Wednesday 15 January 2014

Contoh C++ Menggunakan Subrutin

Borland C++

Sedikit penjelasan. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan subrutin? Saya akan bantu anda.

Sebuah program yang besar biasa disusun atas sejumlah bagian yang lebih kecil yang dinamakan subrutin/subprogram. Tujuan penggunaan subrutin adalah :
  1. Untuk pemudahan pengelolaan atau pengembangan program, mengingat setiap subrutin memiliki kode yang lebih sedikit.
  2. Subrutin juga dapat digunakan mengurangi sejumlah kode yang sama yang digunakan beberapa kali dalam program.
Sebuah subrutin dapat memberikan nilai balik atau tidak. Nilai balik adalah nilai yang diberikan ke pemanggilnya.



Kali ini saya akan share contoh tentang program sederhana. Ini tentang bagaimana cara menggunakan subrutin tanpa nilai balik dan tanpa parameter.
Berikut ini akan saya tampilkan codingnya :

Berikut Ini screenshotnya:

Contoh C++ Menggunakan Subrutin
Ketikan menginputkan 1
Contoh C++ Menggunakan Subrutin
Ketikan menginputkan 2
Contoh C++ Menggunakan Subrutin
Ketikan menginputkan 3
Cukup sekian, lain kali saya akan share contoh yang lain. 

Jangan lupa tinggalkan coment ya, buat perbaikan dengan postingan saya.

Terima kasih telah membaca Artikel Contoh C++ Menggunakan Subrutin . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Contoh C++ Menggunakan Subrutin sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

 
 
>
notifikasi
close