Saturday 18 January 2014

Menghitung Berat Badan Ideal Program Java

Program Java

Selamat malam teman-teman blogger semuanya. Kali ini saya akan share lagi contoh bahasa pemrograman, yakni menggunakan program Java. Saya akan mengambil kasus tentang menghitung berat badan ideal seseorang, dengan melogikannya ke dalam pemrograman, dan menghitung secara otomatis melalui program yang saya buat.

Disini saya juga menggunakan JOptionPane. Sebelumnya ada yang tau tidak tentang apa itu JOptionPane ?
Saya tidak membahasa banyak tentang JOptionPane. Tetapi fungsi ini berguna untuk melakukan inputan dalam bahasa java. Fungsi ini sama saja dengan scanner, bisa klik disini untuk penjelasannya. Secara ringkasnya, scanner berfungsi untuk melakukakan inputan juga pada java. Tapi pada JOptionPane, ketika kita menginputkan, yang keluar adalah kotak input, berbeda dengan scanner. Bisa dicoba sendiri.


Sampai disini saja penjelasannya, saya akan menyelesaikan soal, bagaimana menghitung berat badan ideal dengan java. Lihat Contohnya :

Menghitung Berat Badan Ideal Program Java
Input berat badan
Menghitung Berat Badan Ideal Program Java
Input tinggi badan
Menghitung Berat Badan Ideal Program Java
Keterangan Indeks Massa Tubuh
Menghitung Berat Badan Ideal Program Java
Hasil berat badan ideal
Seperti itulah contohnya. Dan saya aka share bagaimana cara mencodingnya. Cekidot :

Sekian dulu dari saya, saya akan share contoh yang lain di hari berikutnya.

Jangan lupa tinggalkan coment ya, buat perbaikan dengan postingan saya :)
Terimakasih.

Terima kasih telah membaca Artikel Menghitung Berat Badan Ideal Program Java . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Menghitung Berat Badan Ideal Program Java sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

 
 
>
notifikasi
close