Thursday 16 January 2014

Contoh Program Bank di Java

Program Java

Selamat pagi teman-teman.
Sambil nunggu ujian kuliah, mau update dulu nih. Kali ni saya mau share contoh program sederhana tentang bank dalam program java. Sebelumnya saya juga pernah posting coding ini, tapi dalam bahasa C++. Sedikit berbeda dengan java, Saya disini menggunakan program Netbeans IDE 6.9. Perbedaannya dengan C++ hanya berbeda sintax nya, tapi logika pemrograman tetap sama.

Berikut ini screenshotnya :
Contoh Program Bank di Java
Ketika program di run
Contoh yang saya buat, pertama memasukkan nominal yaitu memasukkan jumlah uang ke dalam rekening
kita, sampai 3 kali. Setelah itu, akan terlihat akumulasi saldo kita. Dalam sistem penarikan, ketika saya menarik, dan sisa saldo tidak kurang dari Rp. 50.000, maka uang bisa di tarik, tetapi ketik sisa saldo dibawah Rp. 50.000, maka akan keluar notifikasi "Saldo Anda Tidak Cukup".

Berikut ini saya akan share codingnya :
Sekian dulu contoh program sederhana dari saya, lain waktu saya akan share contoh yang lain.

Jangan lupa tinggalkan coment ya, buat perbaikan dengan postingan saya.

Terima kasih telah membaca Artikel Contoh Program Bank di Java . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Contoh Program Bank di Java sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

2 comments:

 
 
>
notifikasi
close