Wednesday 15 January 2014

Menggunakan Looping for Dalam C++

Borland C++

Saya akan share bagaimana cara menggunakan looping. Looping adalah perulangan, atau sebuah struktur perulangan satu atau beberapa instruksi yang dapat dilakukan berulang-ulang, selama status kondisi yang kita inputkan adalah benar / TRUE.

Sebelumnya saya saya telah menjelaskan looping tentang do-while.
Jenis Looping ada 3, yaitu :
1. While
3. for

Kali ini saya akan menjelaskan for.
Format untuk looping for adalah :

for(variabel perulangan=nilai awal;kondisi;eksekusi)
{
instruksi 1;
instruksi 2;
}

Lihat contoh berikut :
Menggunakan Looping for Dalam C++

Lihat, di sana terjadi perulangan selama 10 kali. Karena coding yang saya buat akan berulang ketika nilai A<=10. Artinya ketika ke-11, looping akan berhenti.


Penjelasan sedikit, untuk for hampir sama dengan while, hanya saja struktrur nya yang berbeda.

Ok, untuk looping while, atau do-while. Bisa di Klik d bawah ini.
looping do-while

Jangan lupa tinggalkan coment ya, buat perbaikan dengan postingan saya.

Terima kasih telah membaca Artikel Menggunakan Looping for Dalam C++ . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Menggunakan Looping for Dalam C++ sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

 
 
>
notifikasi
close